Direktorat Jenderal Perkeretaapian resmi mengikuti program pelatihan dan sertifikasi Qualified Risk Management Professional (QRMP). Sertifikasi QRMP ini dirancang khusus untuk meningkatkan kompetensi pegawai dalam manajemen risiko sesuai dengan standar internasional ISO 31000.

Dengan mengikuti program ini, Direktorat Jenderal Perkeretaapian bertujuan untuk memperkuat kapabilitas internal dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan mengevaluasi risiko yang berkaitan dengan operasional perkeretaapian. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk menciptakan transportasi publik yang aman, efisien, dan terintegrasi.

Pelatihan dan sertifikasi QRMP juga membantu para peserta memahami konsep tata kelola risiko secara menyeluruh, yang mencakup proses manajemen risiko dari tahap perencanaan hingga evaluasi. Program ini memberikan pemahaman mendalam tentang pengelolaan risiko yang tidak hanya berfokus pada pengendalian ancaman, tetapi juga pada pemanfaatan peluang yang muncul.

Keikutsertaan Direktorat Jenderal Perkeretaapian dalam program ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk memajukan sektor transportasi publik di Indonesia. Selain meningkatkan kompetensi individu, sertifikasi ini dapat berkontribusi terhadap penciptaan lingkungan kerja yang lebih baik dan pengambilan keputusan strategis yang lebih efektif di lingkup pemerintahan.

WAY Academy sebagai penyelenggara pelatihan QRMP terus mendukung organisasi sektor publik untuk mengembangkan keterampilan manajemen risiko yang terintegrasi dengan strategi bisnis, demi mencapai tujuan jangka panjang dan menciptakan tata kelola yang lebih baik.

#riskmanagement #manajemenrisiko